Contoh Invoice Tagihan Yang Simpel Baik dan Benar

Contoh Invoice Tagihan – Invoice Tagihan adalah surat yang dibuat oleh penjual dan diberikan kepada pembeli dengan isi surat tersebut adalah berupa penagihan atas barang atau jasa yang diberikan oleh penjual kepada pembeli sesuai dengan perjanjian harga diawal.


Invoice tagihan atau penagihan bisa anda berikan langsung kepada konsumen jika lokasinya memungkinkan untuk didatangi atau invoice tagihan bisa juga anda kirimkan lewat POS atau Ekspedisi udara seperti JNE, JNT, Tiki dan lain-lain. Tetapi agar proses pembayaran bisa dipercepat, anda bisa mengirimkan dulu scan Invoice tagihan lewat email ke konsumen lalu setelah itu barulah invoice tagihan anda kirimkan lewat Ekspedisi.
Invoice tagihan biasanya dibutuhkan oleh perusahaan untuk mencairkan uang pembayaran atas harga pembelian kepada penjual. Tetapi bukan hanya pembelian saja yang bisa dibuat invoice tagihan, termasuk juga jasa pekerjaan.
Membuat invoice tidaklah terlalu rumit, namun memang perlu contoh agar anda tidak salah dalam membuat invoice. Cara membuat invoice yang baik dan benar bisa menggunakan microsoft word. Seperti contoh invoice tagihan dibawah ini:



Contoh invoice tagihan ini dapat anda terapkan untuk membuat invoice tagihan. Saya menggunakan invoice tagihan seperti ini sudah sejak tahun 2010. Ini adalah contoh invoice tagihan yang saya ambilkan dari file dokumen saya yang terbaru. Invoice tagihan ini adalah invoice tagihan untuk mencairkan dana pengadaan dan jasa pemasangan CCTV di Pelabuhan Tambang Batubara PT. Titan Wijaya Provinsi Bengkulu.
Demikianlah contoh invoice tagihan yang dapat saya berikan. Semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari contoh invoice tagihan yang baik dan benar.