Contoh Kop Surat Perusahaan Yang Baik dan Benar

Kop Surat perusahaan adalah sebuah logo yang berupa gambar dan tulisan sebagai identitas perusahaan yang dibuat pada semua berkas dari perusahaan tersebut.

Logo pada kop surat perusahaan adalah lambang dari perusahaan yang biasanya dibuat dari susunan hurup awal nama sebuah perusahaan yang didesain sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah gambar logo. Sedangkan susunan tulisan kop surat perusahaan terdiri dari nama perusahaan, bidang perusahaan, alamat perusahaan dan nomor telepon perusahaan.
Pada setiap berkas surat-menyurat perusahaan dilengkapi dengan kop surat perusahaan. Karena tanpa kop surat perusahaan maka surat-menyurat tersebut dirasa bukan sebuah surat dari perusahaan tersebut.
Itulah mengapa kop surat perusahaan itu sangat penting untuk sebuah perusahaan. Kop surat perusahaan juga tidak boleh berubah-ubah karena pembuatan kop surat perusahaan yang berubah-ubah akan dapat menimbulkan dugaan bahwa kop surat perusahan tersebut adalah palsu.
Beberapa perusahaan ada yang menyiapkan cetakan beberapa pack atau rim kertas yang sudah tertera kop surat perusahaan sehingga tinggal mengisi data saja ketika lembar kertas tersebut digunakan.
Membuat kop surat perusahaan tidaklah susah. Tetapi untuk hasil yang lebih bagus tentulah harus mempergunakan beberapa software seperti software CorelDraw, Adobe Photoshop dan Microsoft Word. Dan perlu juga anda ingat, bahwa membuat kop surat perusahaan tidak boleh sama dengan kop surat perusahaan lain. Karena dapat menyebabkan masalah dikemudian hari dengan perusahaan yang anda tiru kop surat perusahaannya.
Logo untuk kop surat perusahaan harus dibuat menggunakan CorelDraw kemudian memperindahnya dengan Adobe Photoshop. Lalu kemudian gabungkan logo tersebut dengan beberapa tulisan untuk kop surat perusahaan pada sebuah halaman baru yang ukurannya disesuaikan dengan lembar kertas yang akan digunakan untuk mencetak kop surat perusahaan.
Setelah itu barulah kop surat perusahaan yang sudah jadi di copy pada lembar kertas di Microsoft Word untuk kemudian diprint.
Berikut ini adalah contoh Kop Surat Perusahaan saya yang dapat anda pelajari:



Demikianlah Contoh Kop Surat Perusahaan yang baik dan benar ini saya bagikan. Semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari referensi tentang kop surat perusahaan.